Kamis, 27 September 2012

Bagaimana Cara Setting Laptop Agar Tidak Sleep Ketika Dibiarkan pada Windows 7

Berdasarkan settingan secara default di laptop-laptop Windows 7, ketika Anda biarkan begitu saja laptop akan ke posisi Sleep. Ketika Anda tidak menggunakan listrik, hanya mengandalkan baterai laptop, hanya sekitar beberapa menit saja sudah Sleep. Tentu tidak Anda inginkan jika di komputer sedang banyak proses pekerjaan Anda yang berjalan. Solusinya, aturlah pada Edit Plan Settings, buatlah agar tidak Sleep terlalu cepat. Mari simak lebih lanjut mengenai cara setting laptop agar tidak sleep ketika dibiarkan.

Cara setting agar laptop tidak sleep jika dibiarkan pada Windows 7 (Windows Vista juga), adalah melalui Jendela Edit Plan Settings. Caranya buka Control Panel > System and Security. Pada bagian Power Options pilih Change when the computer sleeps.

Setting Laptop Agar Tidak Sleep Ketika Dibiarkan

Kemudian pada bagian Put the computer to sleep, pilih waktu yang Anda kehendaki. Jika Anda ingin komputer Anda tidak sleep sampai kapanpun jika dibiarkan, maka pilih Never. Misalnya: pada On battery pilih 1 Hours dan pada Plugged in pilih Never.

Setting Laptop Agar Tidak Sleep Ketika Dibiarkan

Simpan perubahan dengan klik Save Changes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar